Stephen Hawking: Manusia Harus Memiliki Planet Baru

Stephen Hawking: Manusia Harus Memiliki Planet Baru

(Foto: Skymania)

CALIFORNIA - Ilmuwan Stephen Hawking baru-baru ini mengungkap bahwa manusia harus segera membuat rencana untuk memiliki hunian baru di planet lain. Ia mengatakan bahwa manusia telah kehabisan ruang di Bumi dan perlu menerobos keterbatasan teknologi.

"Saya sadar ada banyak spekulasi saat ini mengenai prediksi saya tentang waktu kita yang tersisa di Bumi ini. Saya sangat percaya bahwa kita harus mulai mencari planet alternatif untuk tempat tinggal yang mungkin," kata Hawking, seperti dilansir Skymania, Sabtu (20/5/2017).

Lebih lanjut ia mengatakan, manusia perlu menerobos keterbatasan teknologi yang menghalangi manusia tinggal di tempat lain di alam semesta. Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya akan berkata lebih banyak mengenai prediksi mengejutkannya pada Juni di Starmus.

Starmus merupakan festival yang akan membawa ilmuwan terkemuka, bintang rock dan selebriti lainnya bersama-sama di Trondheim, Norwegia. "Saya tidak sendirian dalam pandangan ini dan banyak rekan saya akan memberikan komentar lebih lanjut mengenai hal ini di Starmus bulan depan," terangnya.

Mereka termasuk Buzz Aldrin, Charlie Duke dan Harrison Schmitt serta kosmonot Rusia, Alexei Leonov, orang pertama yang berjalan di luar angkasa.

Sekadar informasi, Hawking menderita penyakit motor neuron dan hanya duduk di kursi roda. Ia percaya bahwa perubahan iklim akan membuat sebagian besar Bumi terlalu panas untuk menumbuhkan tanaman karena populasi yang berkembang.

(ahl)

Baca Juga

Terungkap, Misteri Gunung Es dan Medan Magnet Milik Uranus

Terungkap, Misteri Gunung Es dan Medan Magnet Milik Uranus