Lelang Frekuensi 2,1 GHz dan 2,3 GHz Mundur hingga Akhir Juni

Lelang Frekuensi 2,1 GHz dan 2,3 GHz Mundur hingga Akhir Juni

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Anggota Komisioner Bidang Regulasi dan Hukum BRTI, I Ketut Prihadi Tresna menyatakan bahwa lelang frekuensi 2,1 GHz dan 2,3 GHz akan mundur hingga akhir Juni.

Disinyalir karena berbarengan dengan bulan puasa, tetapi ia juga mengatakan tak menutup kemungkinan sehabis lebaran.

"Kami masih akan rapat lagi hari Jumat ini, tetapi enggak mundur banyak lah, kira-kira akhir bulan ini, yang pasti harusnya di bulan Juni ya," ujar Ketut di sela diskusi bersama Forum Lingkar Kuningan di kawasan Jakarta Selatan, Senin (29/5/2017).

Ia pun memastikan proses lelang 2,1 GHz dan 2,3 GHz akan dilaksanakan berbarengan. Sebelumnya diberitakan, Menkominfo Rudiantara memastikan akan menerbitkan Peraturan Menteri (Permen) untuk lelang frekuensi di 2,1 GHz dan 2,3 GHz.

Menkominfo meyakini setelah tender tuntas maka proses "refarming" di dua spektrum tersebut dapat selesai pada Januari 2018. Namun dalam Permen tersebut, Ketut mengungkapkan calon pelelang masih akan melalui proses seleksi oleh tim yang dibentuk.

"Jadi di dalam bentuk Permen ini belum ada tim seleksi, makanya kita bentuk tim ini. Kemudian tim akan membentuk dokumen seleksi setelah itu kita bicarakan peluang usaha ini," tutupnya.

(ahl)
TAG : lelang lelang kue

Baca Juga

TOP TECHNO: Khoirul Anwar, Anak Petani Penemu Teknologi 4G hingga Video Penampakan Rusa Putih

TOP TECHNO: Khoirul Anwar, Anak Petani Penemu Teknologi 4G hingga Video Penampakan Rusa Putih