Lagi, WhatsApp Hadirkan Fitur Baru

Lagi, WhatsApp Hadirkan Fitur Baru

(Foto: Gsmarena)

CALIFORNIA – WhatsApp merupakan aplikasi berkirim pesan lintas platform yang memungkinkan pengguna bertukar pesan tanpa biaya SMS. Setelah diakusisi oleh Facebook, kini WhatsApp tersedia gratis untuk selamanya.

Setelah sebelumnya menghadirkan fitur baru ‘story’ yang serupa dengan Instagram dan Messenger, kini diketahui WhatsApp akan memberikan fitur baru kembali untuk penggunanya.

Dikutip dari Gsmarena, Rabu (7/6/2017), WhatsApp telah memberikan pembaruan untuk aplikasi mereka pada sistem operasi iOS. Pembaruan itu hadir dengan membawa tiga fitur baru.

Fitur pertama adalah saat pengguna berbagi empat atau lebih gambar atau video kepada pengguna lain, maka gambar atau video tersebut akan menjadi satu dalam sebuah album. Hal ini membuat tampilan obrolan menjadi lebih terorganisir. Pengguna dapat melihat kiriman tersebut dengan menyentuh album pada layar obrolan.

Fitur kedua hadir pada kamera di dalam aplikasi. Kamera di dalam aplikasi WhatsApp kini telah hadir dengan Filter yang dapat digunakan untuk foto, video, ataupun GIF. Saat ini hanya tersedia lima filter, namun bukan hal mustahil untuk ada penambahan filter ke depannya seperti yang terjadi pada Instagram sebelumnya yang kini hadir dengan banyak pilihan filter.

Dan fitur terakhir adalah fitur untuk membalas pesan secara cepat. Fitur ini akan berguna di dalam obrolan kelompok di WhatsApp. Pengguna dapat menggeser ke kanan pesan yang akan dibalas untuk langsung membalas pesan yang dimaksud tersebut.

Ketiga fitur baru ini dapat diperoleh di WhatsApp terbaru yang tersedia di App Store. Belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai kapan fitur baru ini hadir pada sistem operasi lain.

(kem)

Baca Juga

Hati-Hati, Ini Alasan Telegram Digemari Teroris

Hati-Hati, Ini Alasan Telegram Digemari Teroris