Disiksa, Layar BlackBerry KEYone Terkelupas

Disiksa, Layar BlackBerry KEYone Terkelupas

(Foto: Slashgear)

JAKARTA - BlackBerry KEYone merupakan penerus dari seri Priv yang sama-sama memiliki keyboard fisik di tampilan depannya. Smartphone tersebut merupakan yang pertama dikeluarkan oleh BlackBerry setelah melepas patennya kepada TCL.

Pengguna Youtube di akun @JerryRigEverything menguji ketangguhan dari smartphone tersebut. Ia melakukan beberapa sesi tes penyiksaan seperi digores, dibakar, dan dibengkokkan.

Hasilnya ialah,layar BlackBerry KEYone mengalami sedikit goresan di pengujian pertama menggunakan obeng runcing. Selain itu, keyboard fisik qwerty pun tak luput dari penyiksaan. Bagian tersebut digores menggunakan pisau cutter.

Meski mengalami goresan yang cukup parah, papan ketik tesebut masih bisa beroperasi secara normal. Hal yang sama juga ditunjukkan pada fingerprint.

Terlihat bahwa goresan yang ditimbulkan oleh pisau itu cukup parah, tetapi bagian tersebut masih bisa digunakan untuk memindai sidik jari. Goresan juga bisa dilihat di bagian lampu flash kamera serta bagian pinggir yang terbuat dari logam.

Sementara di pengujian terakhir, yakni uji tekanan, BlackBerry KEYone mengalami kerusakan yang cukup parah. Layarnya terkelupas dan bagian bingkainya bengkok. Pengujian tersebut bisa dilihat secara utuh melalui video berikut ini.

(kem)

Baca Juga

Unik! Ini Foto-Foto <i>Nyeleneh</i> di Menara Pisa

Unik! Ini Foto-Foto Nyeleneh di Menara Pisa