Sejarah Lahirnya Hari Media Sosial

Sejarah Lahirnya Hari Media Sosial

(Foto: Reuters)

JAKARTA – Hari ini, Sabtu (10/6/2017) diketahui bertepatan dengan Hari Media Sosial. Hari Media Sosial ini adalah hari yang dicetuskan oleh Handi Irawan D yang sebelumnya telah sukses dengan Top Brand Award, Hari Marketing Indonesia, dan Hari Pelanggan Nasional.

Handi Irawan D sendiri merupakan seorang pengusaha dari Solo, Jawa Tengah, yang memulai kiprahnya sebagai pakar pemasaran melalui Frontier Consulting Group. Handi juga dikenal sebagai content and knowledge based speaker terbaik di Indonesia.

Hari Media Sosial ini dicetuskan dengan pemikiran bahwa masyarakat di Indonesia perlu ditingkatkan kesadaran dan etikanya dalam menggunakan media sosial sehingga dapat memberikan dampak positif bagi individu itu sendiri, bagi keluarga, atau bahkan bagi para pelaku usaha sehingga dapat meningkatkan citra perusahaan dan merek menjadi semakin baik.

Namun tidak hanya dampak positif, dampak negatif juga dapat bisa datang dari media sosial. Dampak negatif itu bisa hadir dari pengguna yang memiliki tujuan negatif atau sikap dan perilaku yang menyimpang.

Dalam Hari Media Sosial yang akan diperingati setiap 10 Juni ini, semua orang dapat menyampaikan kabar baik dengan menggunakan media sosial yang mereka miliki. Dalam penyampaiannya masyarakat dapat menggunakan kata-kata, cerita inspirasi, hingga ajakan untuk membuat kehidupan menjadi lebih baik lagi dengan menggunakan media sosial.

Dan bagi para pelaku usaha, dapat juga menyebarkan kabar baik untuk para pelanggan mereka dengan memberikan informasi penawaran atau sekadar ajakan agar pelanggan termotivasi untuk sama-sama melakukan hal baik untuk sesama.

(kem)

Baca Juga

Unik! CEO Instagram Sambut Gerhana Matahari Total dengan Stiker Lucu

Unik! CEO Instagram Sambut Gerhana Matahari Total dengan Stiker Lucu