Diperbarui, Game 'Minecraft' Akan Dukung Resolusi 4K

Diperbarui, Game 'Minecraft' Akan Dukung Resolusi 4K

(Foto: Mojang)

JAKARTA - Mojang, pengembang game ‘Minecraft’, akan memberikan dukungan terbaru yang akan hadir pada musim gugur. Rencana itu pun diumumkannya melalui ajang E3 2017 yang berlangsung di Los Angeles, AS.

Dukungan itu dikatakan berupa perubahan tampilan yang akan telihat lebih realistis. Bersumber dari Ubergizmo, Senin (12/6/2017), Mojang mengatakan bahwa pihaknya akan menambahkan resolusi 4K dalam update yang disebut Super Duper Graphics Pack.

Dengan adanya update tersebut, tampilan ‘Minecraft’ diklaim bakal memiliki high dynamic range (HDR) yang meningkat, tekstur yang lebih tajam, serta terdapat efek spesial lainnya.

"Kami juga merilis DLC terbaru, Super Duper Graphics Pack. Bersamaan dengan update 4K, Super Duper Graphics Pack memiliki fitur dynamic shadows, tekstur baru, pergerakan pada daun dan rerumputan, dan lainnya," ungkap Mojang.

Kendati demikian dukungan tersebut untuk saat ini akan dapat dirasakan oleh pemain dengan konsol tertentu seperti Xbox One, PC Windows 10, dan Xbox One X yang telah mendukung 4K.

(kem)

Baca Juga

Luar Biasa, <i>Game</i> Ini Terlaris Sepanjang Masa Dijual hingga Ratusan Juta Unit

Luar Biasa, Game Ini Terlaris Sepanjang Masa Dijual hingga Ratusan Juta Unit