NASA Bakal Bikin Perabot Khusus untuk Planet Mars?

NASA Bakal Bikin Perabot Khusus untuk Planet Mars?

(Foto: Space)

JAKARTA – Pernahkah Anda membayangkan furnitur di luar angkasa? Berkat kolaborasi baru antara NASA dengan toko furnitur Swedia, hal tersebut bisa saja terwujud, seperti dilansir Digital Trends, Selasa (13/6/2017).

Perusahaan furnitur itu sekarang memandang bagaimana habitat di Mars bisa menjadi rumah, sehingga suatu hari nanti, jika kita meninggalkan planet ini kita akan bisa menyiapkan perabotan baru yang diproduksi secara massal dalam cakrawala yang baru pula.

Untuk menentukan cara terbaik mewujudkannya, perusahaan itu menghabiskan tiga hari di MDRS Habitat di Utah, digambarkan sebagai lingkungan yang seperti pesawat ruang angkasa terbatas yang mensimulasikan pengalaman luar angkasa.

Astronot NASA sendiri menghabiskan waktu hingga tiga tahun di habitat itu agar bisa mempersiapkan diri untuk perjalanan ke luar angkasa.

“Ini adalah pengalaman yang menyenangkan,” kata Creative Leader perusahaan furnitur itu.

“Kami pada dasarnya benar-benar terisolasi selama tiga hari untuk merasakan apa yang dialami astronot selama tiga tahun. Ini hampir seperti kesengsaraan yang Anda rasakan saat berkemah,” katanya.

Tak jelas apa hasil dari kolaborasi NASA dengan perusahaan ini. Namun perusahaan furnitur itu mengatakan bahwa “penasaran untuk mencari tahu bagaimana pengetahuan ruang angkasa yang baru ditemukan ini mungkin relevan dengan kehidupan kota di kota-kota besar, dimana polusi hidup dan udara sempit.”


Kemungkinan perusahaan itu akan membuat perabotan untuk digunakan di Mars. Mereka akan mencoba menggunakan pelajaran yang didapat dari astronot untuk memperbaiki perabotan yang digunakan di Bumi.

(kem)

Baca Juga

OKEZONE INNOVATION: Yuk! Kenali Sejarah Penciptaan Bola Lampu

OKEZONE INNOVATION: Yuk! Kenali Sejarah Penciptaan Bola Lampu