Kera Seukuran Manusia Terlihat Berkeliaran di Hutan AS

Kera Seukuran Manusia Terlihat Berkeliaran di Hutan AS

(Foto: YouTube)

CALIFORNIA - Sosok makhluk misterius mirip kera tertangkap kamera yang berkeliaran di hutan, saat polisi memperingatkan orang untuk menjauh.

Bintang yang memiliki empat anggota badan dan berukuran seukuran manusia bisa dilihat dalam klip yang direkam oleh seorang pria dalam perjalanan saat istirahat makan siang.

Rekaman ponsel yang bergerak jelas menunjukkan makhluk hitam berpacu di antara pepohonan. Makhluk itu direkam oleh Jake Gardiner di dekat tempat ia bekerja di La Crescenta, California.

Ia mengatakan kepada stasiun berita TV lokal KTLA bahwa ia merasa sedang diawasi sehingga meraih smartphone dan mulai merekam. "Awalnya, saya mendengar banyak suara aneh di pepohonan dan menduga itu hanya beberapa jenis burung atau sejenisnya. Anda pasti melihat batang tubuh dan empat anggota badan bergerak dan berayun-ayun," kata Jake.

Teorinya didukung oleh ahli Department of Fish and Wildlife, orang yang memperingatkan orang agar menjauh. Ia menambahkan bahwa bintang itu kemungkinan binatang mirip gorila yang mungkin merupakan binatang ilegal yang lolos atau dilepaskan oleh pemiliknya saat berada di luar kendali.

"Kami pikir ini adalah kemungkinan bagus bahwa itu adalah sejenis kera. Hewan-hewan ini sangat kuat," kata Andrew Hughan saat diinterview KTLA.

"Dan mereka bisa dengan mudah membunuh atau melukai seseorang secara serius karena jika ternyata hewan ini ketakutan, lapar, keluar dari unsurnya," lanjutnya.

Dia mengatakan bahwa hewan peliharaan ilegal bisa menyebabkan masalah serius dan berbahaya bagi masyarakat.

Apakah Itu Bigfoot?

Disitat Mirror, Selasa (13/6/2017), Bigfoot merupakan makhluk mirip kera dan dikatakan tinggal di hutan di Amerika Serikat (AS). Ilmuwan percaya makhluk itu merupakan campuran dari cerita rakyat dan hoax.

Namun, orang yang mengklaim telah melihat makhluk ini mengatakan Bigfoot makhluk sangat besar, berbulu dan mirip kera bipedal. Jejak besar juga pernah terlihat yang dikatakan memiliki panjang hingga 24 inci.

(din)

Baca Juga

Keren! Temukan Fosil Langka, Anak 9 Tahun Ini Disanjung Ilmuwan

Keren! Temukan Fosil Langka, Anak 9 Tahun Ini Disanjung Ilmuwan