Cara Kreatif Bikin Fidget Spinner dari Tutup Botol

Cara Kreatif Bikin Fidget Spinner dari Tutup Botol

(Foto: YouTube)

JAKARTA - Belakangan ini, dunia dihebohkan dengan kehadiran fidget spinner. Untuk bisa memiliki mainan yang sedang hits ini, Anda tak perlu mengoroh kocek karena bisa dibuat sendiri di rumah.

Dari video yang diunggah LHack TV, alat yang dibutuhkan untuk membuat fidget spinner ini terbilang cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan enam tutup botol bekas, selang bekas tinta di dalam pulpen, lem tembak, paper clip besi, koin, dan tang multifungsi.

Setelah alat tersebut siap, pertama-tama Anda perlu memberi lubang di tengah tutup botol pertama. Setelah itu, ambil pulpen dan tempat tintanya, kemudian potong sedikit bagian ujung atasnya.

 

Setelah mendapatkan potongan tempat tinta yang ada di dalam pulpen, masukkan potongan itu ke tutup botol pertama yang sudah diberi lubang di tengahnya. Kemudian, lem di pinggir potongan pulpen agar merekat ke tutup botol.

 

Kemudian, siapkan tutup botol bekas kedua dan ketiga. Lalu, masing-masing tutup botol itu dipotong sedikit bagian bawahnya sehingga terlihat sedikit pipih.

 

Langkah berikutnya, Anda perlu merenggangkan paper clip yang sudah disiapkan tadi, potong sedikit hingga melengkung.

Bagian paper clip yang melengkung tadi kemudian direkatkan pada tutup botol kedua, lalu masukkan ke tutup botol pertama setelah itu, masukkan ke tutup botol ketiga, buat paper clip sedikit melengkung lalu rekatkan di tutup botol ketiga dengan lem.

 

Setelah tahap ini selesai, Anda akan mendapati tutup botol di bagian tengah akan bisa berputar. Jika sudah dipastikan itu berputar, rekatkan tutup botol keempat, kelima, dan keenam di samping tutup botol pertama.

Tak lupa, sebagai pemberat, masukkan koin di tutup botol keempat, kelima, dan keenam. Setelah itu, selesai!

 

(din)

Baca Juga

Tips agar <i>Image</i> Galeri <i>Smartphone</i> Tidak Lemot

Tips agar Image Galeri Smartphone Tidak Lemot