Mencuci Tangan Bisa Memperbaiki Performa Otak

Mencuci Tangan Bisa Memperbaiki Performa Otak

Dok. Daily Mail

TORONTO – Peneliti dari Univeristy of Toronto’s Rotman School of Management telah menemukan studi terbaru. Dimana salah satu cara yang bisa membuat Anda untu mereset otak adalah dari cara Anda mencuci tangan.

Mencuci tangan ternyata tidak hanya bisa membuatnya bersih, namun juga sebuah tindakan yang bisa membersihkan otak Anda dari ide-ide lama. Demikian studi terbaru yang berhasil diungkapkan.

Bagaimana pun juga, saat ini penelitian telah menginvestigasi terhdap proses mental yang mendasarinya. Selama studi, peneliti membawa empat eksperimen yang dimulai dengan membawa perhatian partisipan terhadap tujuan dalam permainan dan survei yang singkat.

Mereka yang cenderung membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer cenderung tidak melihat kebelakang terhadap tujuan utama mereka. Demikian seperti dinukil dari laman Daily Mail.

Sementara itu, studi berbeda dilakukan di University of Michigan di mana mereka juga menghasilkan temuan yang hampir sama selama ekperiman. Para relawan kecil kemungkinan mau mencuci tangan.

“Studi menunjukkan jika setelah orang tersebut mencuci tangan mereka, mereka tidak akan lama lagi merasa benar terhadap apa yang dipilihnya,” ungkap Spike Lee dari University of Michigan. (afr)

(kem)

Baca Juga

Mobil Tanpa Sopir Nantinya Bisa Mengetahui Kondisi Kesehatan

Mobil Tanpa Sopir Nantinya Bisa Mengetahui Kondisi Kesehatan