TOP TECHNO: Fitur Baru Facebook Safety Check untuk Menggalang Dana

TOP TECHNO: Fitur Baru Facebook Safety Check untuk Menggalang Dana

(Foto: Facebook)

JAKARTA - Raksasa media sosial, Facebook mengumumkan fitur baru yang memungkinkan layanan Safety Check dipakai untuk menggalang dana bencana. CEO Facebook, Mark Zuckerberg memperkenalkan fitur itu pada akun Facebook pribadinya.

Melalui akun Facebook pribadinya, Mark mengatakan bahwa fitur tersebut ditujukan agar keselamatan orang-orang saat terjadi bencana tetap terjaga. Selain itu ia juga telah menambahkan Community Help ke Facebook versi desktop.

"Sebagai bagian dari kelanjutan upaya kami menjaga keselamatan komunitas, kami menambahkan pendanaan ke Safety Check, sehingga orang-orang bisa mendapatkan bantuan uang sebagai upaya nyata," kata Mark.

"Kami juga memperluas Community Help sehingga akan tersedia di desktop dan semua insiden di mana Safety Check diaktifkan," lanjutnya.

Ia pun mengatakan bahwa salah satu bagian terbaik dari manfaat internet ialah bagaimana komunitas bahu-membahu secara cepat. Hal itu diakuinya, terinspirasi bagaimana orang-orang dari seluruh dunia menggunakan alat seperti Safety Check dan Community Help.

Safety Check sendiri sebenarnya telah cukup lama dimiliki oleh Facebook. Fitur tersebut dibuat untuk mengetahui keadaan pengguna yang berada di kawasan bencana sehingga bisa diketahui oleh orang terdekatnya di Facebook.

(kem)

Baca Juga

8 Aplikasi Berbayar di iOS yang Kini Gratis (2-Habis)

8 Aplikasi Berbayar di iOS yang Kini Gratis (2-Habis)