Intip Cara Bikin Kamera Lubang Jarum

Intip Cara Bikin Kamera Lubang Jarum

(Foto: YouTube)

JAKARTA - Kamera lubang jarum, terdengar tak asing bagi para pencinta dunia fotografi. Kamera ini biasanya dibuat dari kaleng atau dus yang dilubangi jarum.

Kamera yang menggunakan metode perekaman dasar dalam dunia fotografi ini ternyata bisa dibuat sendiri dengan bahan-bahan yang sederhana. Cara tersebut dibeberkan oleh channel Youtube Athiwat Pongpanich.

Pertama-tama, Anda perlu menyiapkan alat pokok seperti kotak korek api, selotip warna hitam, sepotong timah (biasanya bisa diambil dari bekas kaleng minuman), jarum, gunting, karton atau dus, film kosong, cutter, spidol, pensil, dan penggaris.

Langkah pertama, keluarkan korek api dari tempatnya dan di sini Anda akan menemukan dua tempat. Buat lubang di bagian tengahnya (untuk kotak korek bagian dalam). Setelah itu, berikan selotip di pinggir lubang dan sisanya (yang tak terkena selotip) berikan warna hitam menggunakan spidol.

Langkah berikutnya, buatlah lubang yang lebih kecil di bagian tengah pada bagian kotak korek api luar, berikan warna hitam di bagian dalamnya. Selanjutnya, gunting bagian kaleng bekas minuman menjadi kotak kecil, tusuk bagian tengahnya dengan jarum.

Kemudian tempelkan lembaran bekas kaleng bekas minuman yang sudah dilubangi ke tempat korek api bagian luar. Selanjutnya, tempelkan bagian atasnya dengan kardus kecil yang sudah dilubangi (lubang sedikit lebih besar dibanding lembaran kaleng bekas tadi), rekatkan dengan selotip.

Selanjutnya masukkan rol film di sisi kanan dan kiri kotak korek api. Selesai. Kamera lubang jarum bisa digunakan.

(din)

Baca Juga

Unik! Ini Foto-Foto <i>Nyeleneh</i> di Menara Pisa

Unik! Ini Foto-Foto Nyeleneh di Menara Pisa