Di-Update, Tampilan Baru Twitter Makin Ringkas

Di-Update, Tampilan Baru Twitter Makin Ringkas

(Foto: Twitter)

CALIFORNIA – Setelah merombak batasan karakternya, kali ini Twitter kembali melakukan gebrakan. Twitter memperkenalkan tampilan baru untuk layanan microblogging-nya.

Tampilan baru Twitter dirancang dengan ide untuk membuat Twitter terasa lebih ringan, lebih cepat, dan lebih mudah digunakan. Perombakan ini akan diluncurkan pada Twitter di website, iOS dan Android, Twitter Lite, serta TweetDeck.

Ada menu navigasi samping baru yang akan membawa pengguna ke profil, akun tambahan, setting, dan privasi dalam satu tempat. Sebelumnya Twitter telah melakukan perubahan tampilan untuk Android, namun perubahannya kali ini juga turut menyertakan iOS.

Twitter membuat foto profil pengguna menjadi bulat, foto headline lebih tebal yang dinilainnya akan membuatnya tampak lebih konsisten. Perubahan lainnya yaitu ikon untuk komentar menjadi seperti gelembung.

Dilansir Telegraph, Jumat (16/6/2017), untuk di iOS, tautan yang dibuka melalui aplikasi Twitter, akan terbuka dalam versi Safari, bukan penampil website Twitter.

“Hari ini dengan banyak tanggapan dan gagasan dari Anda, kami menyegarkan produk kami dan membuatnya terasa lebih ringan, lebih cepat, dan lebih mudah digunakan. Kami mendengarkan dengan seksama dan menyimpan apa yang Ada sukai dan tidak, kami mengambil pendekatan baru untuk memperbaikinya,” kata Grace Kim, kepala riset dan desain pengguna Twitter.

(kem)

Baca Juga

<i>Duh</i>! 6 <i>Meme</i> Paskibra ala <i>Netizen</i> Ini <i>Bikin</i> Kamu Cengar-cengir Sendiri

Duh! 6 Meme Paskibra ala Netizen Ini Bikin Kamu Cengar-cengir Sendiri