Tak Lagi Diandalkan Investor, Saham Snap Inc Anjlok

Tak Lagi Diandalkan Investor, Saham Snap Inc Anjlok

(Foto: Reuters)

CALIFORNIA – Saham Snap Inc turun 4,9% pada Jumat (16/6/2017), ke harga penawaran umum perdana (IPO) mereka. Dilansir Reuters, Jumat (16/6/2017), hal ini menyoroti hilangnya kepercayaan investor terhadap perusahaan yang menghadapi persaingan ketat dari Facebook.

Snap naik ke USD29,44 pada hari-hari setelah debut pasarnya namun sejak saat itu menurun. Harga terakhirnya kali ini turut menjadi yang terendah setelah IPO.


Snapchat populer di kalangan pengguna berusia di bawah 30 tahun yang menikmati fitur-fitur uniknya. Namun orang-orang di Wall Street tampaknya menilai pentingnya pertumbuhan pengguna.

Kekhawatiran ini meningkat setelah laporan kuartal pertama Snap pada Mei menunjukkan penurunan ekspansi pendapatan. Investor kecewa karena harapan Snap akan mengejutkan mereka dengan jumlah yang besar.

Menyusut di bawah IPO sebagai kemunduran yang harus dihindari oleh petinggi perusahaan serta jajarannya. Namun tak jarang, perusahaan seperti ini juga diminati oleh investor lainnya.

Alibaba sempat tergelincir di bawah harga IPO, 233 hari setelah debut pasar sahamnya. Sementara itu Facebook turun di bawah harga IPO di hari kedua perdagangannya. Kini Facebook naik hampir 300% dari nilai IPO-nya.

(kem)

Baca Juga

<i>Duh</i>! 6 <i>Meme</i> Paskibra ala <i>Netizen</i> Ini <i>Bikin</i> Kamu Cengar-cengir Sendiri

Duh! 6 Meme Paskibra ala Netizen Ini Bikin Kamu Cengar-cengir Sendiri