5 Game Terbaik Pengganti Tamagotchi di iOS dan Android

5 Game Terbaik Pengganti Tamagotchi di iOS dan Android

(Foto: Youtube)

JAKARTA - Game portabel mini bernama Tamagotchi sempat populer pada 90-an. Tamagotchi merupakan game hewan peliharaan virtual yang dapat melatih anak-anak dan orang dewasa untuk memelihara binatang dalam saku celana.

Setelah era Tamagotchi tumbang, kini hadir game sejenis yang tersedia dalam perangkat smartphone. Game tersebut hadir di sistem operasi iOS maupun Android.

‘My Om Nom’ (Android & iOS)

Permainan yang menggunakan tokoh dalam game ‘Cut The Rope’ ini cukup menghibur. Selain tokoh yang digunakan cukup menggemaskan, Anda juga bisa menikmati permainan dengan memberikan dekorasi terbaik untuk hewan peliharaan.

Tugas Anda dalam permainan ini adalah memberinya makan, minum, dan bermain dengannya secara reguler. Selain itu, agar tetap sehat, Anda juga memandikannya, menggosok giginya, dan sebagainya.

‘Cthulhu Virtual Pet’ (Android & iOS)

Berbeda dari permainan ‘Tamagotchi’ lainnya, ‘Cthulhu Virtual Pet’ memiliki tampilan yang tampak jadul berkat antarmuka 8 bit. Hewan peliharaan di dalam permianan ini dinamakan cukup unik yakni, Cthulhu.

Anda ditugaskan untuk membuat Cthulhu bahagia, sehat, dan mendapatkan makanan yang cukup. Setiap tugas yang dilaksanakan oleh pemain akan dikonversi menjadi poin.

‘My Boo’ (Android & iOS)

Kontras dengan ‘Cthulhu Virtual Pet’, ‘My Boo’ memiliki tampilan penuh warna yang memungkinkan setiap pemain menikmati permainan. Awalnya, hewan di permainan ini berbentuk bulat.

Namun, Anda dapat melakukan penyesuaian dengan menambahkan beberapa anggota tubuh. Bentuknya pun bisa disesuaikan seperti manusia atau hewan.

 

‘Dragon Pet’ (Android)

Pernahkah Anda memiliki impian untuk memiliki seekor naga?

‘Dragon Pet’ bisa mewujudkan keinginan tersebut. Awalnya Anda akan mendapatkan seekor bayi naga untuk dibesarkan dengan cara merawatnya dan memberi makannya.

‘Buddy’ (Android)

‘Buddy’ adalah humanoid kecil yang akan berjalan dalam tampilan layar Anda, dan melakukan animasi yang berbeda. ‘Buddy’ membutuhkan beberapa perawatan yang sangat mendasar seperti makanan, minuman, dan membahagiakannya dengan permainan.

(kem)

Baca Juga

<i>Wuih</i>! Ikuti Jejak '<i>Final Fantasy</i>', '<i>Tekken</i>' Hadir di Versi <i>Mobile</i>

Wuih! Ikuti Jejak 'Final Fantasy', 'Tekken' Hadir di Versi Mobile