Robot Ini Diundang ke Acara Talk Show

Robot Ini Diundang ke Acara Talk Show

Dok. Daily Mail

AMERIKA SERIKAT – Sebuah robot yang menyerupai manusia diundang ke sebuah acara talk show terkenal di Amerika Serikat yakni The Tonight Show. Baru-baru ini acara talk show tersebut mengundang Robot yang dinamai Sophia tersebut untuk berkomunikasi langsung dengan Jimmy Fallon yang merupakan host dari acara tersebuut.

Dinukil dari laman Daily Mail, robot Sophia terlihat bisa bercengkrama dengan host. Sesekali robot yang diciptakan oleh robotik asal Amerika, David Hanson, ini menunjukkan ekspresi layaknya manusia.

Bahka robot Sophia juga sempat melemparkan lelucon seperti bercandaan dan mengajak host bermain “batu, kertas, gunting”. Robot Sophia ini memiliki kemampuan untuk memberikan pidato dan mengingat interaksi. Termasuk mengenali wajah, sehingga robot Sophia ini bisa lebih cerdas.

Robot Sophia menggunakan kameran pada kedua matanya untuk melihat. Selain itu, dia juga dipasangkan komputer algoritma pada otaknya. Sehingga dia bisa mengenali wajah dan membuat eye contact.

Robot ini sendiri dirancang untuk membantu di bidang kesehatan, customer service, dan membantu orang untuk berinteraksi dengan dunia luar.

“Dua puluh tahun dari sekarang, robot seperti manusia akan berjalan beriringan bersama kami,” ungkap Dr Hanson. (afr)

(kem)

Baca Juga

Ngeri! Ini Penampakan Dua Hewan Berwajah Aneh

Ngeri! Ini Penampakan Dua Hewan Berwajah Aneh