Techno of The Week: Ini yang Bikin Ponsel Android O Antilemot

Techno of The Week: Ini yang Bikin Ponsel Android O Antilemot

(Foto: Okezone)

JAKARTA – Ponsel keluaran terbaru memiliki spesifikasi yang mumpuni sehingga perangkat bisa memiliki performa yang kencang. Akan tetapi, software atau sistem operasi terkini juga dapat membuat kinerja ponsel menjadi lebih cepat.

Dilaporkan Cnet, berikut ini yang dilakukan Android O dalam membuat smartphone Anda antilemot.

Auto-Fill

Mengetik nama dan password Anda terus menerus di perangkat yang sama tentu menyebalkan bukan? Sehingga Google mengeluarkan Autofill dari Chrome di desktop yang bisa dipasang di smartphone Anda.

Picture in Picture

Saat Anda sedang melihat Youtube, namun tiba-tiba ada hal yang ingin Anda lakukan. Maka Anda tidak harus keluar dari YouTube tersebut. Anda cukup menekan tombol home dan video tersebut akan menyusut menjadi jendela dengan video yang masih bergerak.

Copy Paste

Jika Anda suka dengan kebiasaaan meng-copy paste, Android O bisa bisa membuata copy paste Anda menjadi lebih baik. Sehingga waktu Anda juga menjadi lebih efektif.

 

Notifikasi Aplikasi

Dengan menggunakan Android O, Anda juga akan bisa mendapatkan pemberitahuan mengenai ikon yang belum terbaca. Sehingga Anda akan tahu, apa saja yang perlu Anda cek melalui notifikasi tersebut.

Android O Lebih Cepat

Google tentu ingin membuat Android lebih cepat. Faktanya perusahaan mengatakan bahwa Androis O lebih cepat dua kali lipat dari Android Nougat.

Baterai

Selain itu, Android O juga membuat baterai dalam smartphone Anda lebih cepat. Sehingga smartphone Anda juga lebih tahan lama.

(ahl)

Baca Juga

7 Tips Ini Bikin Baterai Ponsel Anda Tahan Lama (2-Habis)

7 Tips Ini Bikin Baterai Ponsel Anda Tahan Lama (2-Habis)