Tips Mengetahui Pesan WhatsApp Dibaca Meski 'Centang Biru' Dimatikan

Tips Mengetahui Pesan WhatsApp Dibaca Meski 'Centang Biru' Dimatikan

(Foto: Venture beat)

JAKARTA – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi berkirim pesan dengan pengguna paling banyak di dunia. Whatsapp juga dapat digunakan di komputer dengan menghubungkannya lewat aplikasi pada smartphone pengguna.

Hal ini menjadikannya semakin nyaman untuk digunakan. WhatsApp juga memiliki beberapa fitur di dalamnya. Salah satu fitur WhatsApp adalah untuk mematikan ‘centang biru’ yang berguna untuk menunjukkan bahwa pesan tersebut telah dibaca oleh penerima pesan tersebut.

Berikut tips untuk dapat mengetahui apakah pesan yang dikirim telah dibaca atau belum oleh si penerima pesan meskipun ‘centang biru’ dimatikan, yang dinukil dari berbagai sumber.

Pertama, mengirimkan pesan suara ke orang tersebut. ‘Centang biru’ pada pesan suara akan tetap aktif meskipun ‘centang biru’ telah dimatikan oleh penerima pesan tersebut. Dengan begitu, Anda akan tahu apakah pesan tersebut memang belum dibaca atau memang sengaja diabaikan.

Kedua, tidak dapat dipakai kepada semua kontak Whatsapp Anda. Tips berikut hanya dapat digunakan kepada kontak WhatsApp Anda yang berada satu grup dengan Anda. Anda dapat mengirim pesan ke dalam grup dan kemudian dapat dilihat apakah pesan itu dibaca oleh orang yang Anda maksud atau tidak.

(ahl)

Baca Juga

Nih! Cara Mudah Pakai Google Alert yang Jarang Diketahui Pengguna

Nih! Cara Mudah Pakai Google Alert yang Jarang Diketahui Pengguna