Belum Mati, Atari Bakal Bikin Konsol Game Baru

Belum Mati, Atari Bakal Bikin Konsol Game Baru

(Foto: BBC)

CALIFORNIA - Untuk para penggemar konsol game yang lahir sejak beberapa dekade lalu, mungkin mengetahui konsol game Atari. Lama tak terdengar, Atari mengumumkan kemunculan perangkat konsol game baru.

Dilansir BBC, Minggu (18/6/2017), CEO Fred Chesnais berbicara kepada GamesBeat bahwa pihaknya kembali ke bisnis hardware. Belum begitu banyak detail mengenai perangkat, namun produk anyar itu konon dinamakan Ataribox.

Ataribox telah diungkap secara online. Hanya saja belum diketahui rincian spesifikasi perangkat itu. Chesnais mengatakan bahwa kemunculan kembali perangkat Atari berjalan dengan baik dan dikonfirmasikan didasarkan pada teknologi PC.

Seperti diketahui, produsen konsol game seperti Nintendo juga pernah merilis NES Classic Edition yang lengkap dengan game-game tua seperti Super Mario Bros dan The Legend of Zelda.

Atari telah mengalami masa lalu yang sulit, di mana perusahaan mengajukan perlindungan kebangkrutan pada 2013. Namun, kini Atari tampak bangkit dan menyatakan terjun kembali dalam bisnis perangkat keras untuk para penggemarnya.

(ahl)

Baca Juga

<i>Wuih</i>! Ikuti Jejak '<i>Final Fantasy</i>', '<i>Tekken</i>' Hadir di Versi <i>Mobile</i>

Wuih! Ikuti Jejak 'Final Fantasy', 'Tekken' Hadir di Versi Mobile