Empat Aplikasi Peta Ini Bakal Mudahkan Perjalanan Mudik Anda

Empat Aplikasi Peta Ini Bakal Mudahkan Perjalanan Mudik Anda

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Lebaran sebentar lagi tiba. Jelang Hari Raya Idul Fitri, masyarakat Indonesia memiliki tradisi mudik ke kampung halaman masing-masing. Sebelum berangkat, pastikan segala sesuatunya siap, salah satunya peta agar tak nyasar saat mudik.

Di era digital ini, peta tak lagi berbentuk fisik. Anda bisa mengunduh aplikasi peta di dalam smartphone dan berikut ini jajaran aplikasi peta yang bisa dijadikan panduan saat mudik, seperti dikutip dari Android Authority, Senin (19/6/2017).

HERE WeGO

Aplikasi yang dulunya dikenal sebagai HERE Maps ini menjadi salah satu aplikasi navigasi penantang Google Maps. Dengan aplikasi ini, Anda juga bisa men-download peta secara offline di region Anda. Selain itu, HERE juga memiliki informasi lalu lintas yang nantinya bisa berguna untuk pengguna.

MapFactor

MacFactor merupakan salah satu pilihan aplikasi navigasi populer lain. Aplikasi mencakup kemampuan navigasi dasar dan fitur GPS. Aplikasi ini menggunakan OpenStreetMap, artinya Anda bisa mendapatkan peta gratis offline yang di-update setiap bulan jika Anda ingin.

Waze GPS

Waze merupakan aplikasi navigasi Google. Aplikasi ini berbagi beberapa fitur dengan Google Maps. Namun, Waze masih sangat baik. Waze dilengkapi dengan update lalu lintas live, yang bersumber dari orang-orang yang benar-benar berkendara di lalu lintas.

Google Maps

Siapa yang tak mengenal aplikasi ini? Hampir semua pengguna smartphone mengandalkan aplikasi peta ini untuk memandu jalan. Uniknya, aplikasi ini bisa diunduh secara offline, sehingga ketika internet Anda tercekik, Anda tak perlu khawatir lagi.

(din)

Baca Juga

Aplikasi Gmail yang Mungkin Belum Anda Ketahui, Apa Saja?

Aplikasi Gmail yang Mungkin Belum Anda Ketahui, Apa Saja?