Tak Bisa Berobat, Driver Ojek Online Curhat di Dunia Maya

Tak Bisa Berobat, Driver Ojek Online Curhat di Dunia Maya

(Foto: Chirpstory)

JAKARTA – Dalam perkembangan arus globalisasi ini masyarakat semakin dimudahkan dalam menjalani aktivitas mereka sehari-hari dengan memanfaatkan teknologi. Saat ini ada beberapa perusahaan yang menyediakan jasa transportasi online terlebih yang menggunakan motor dan biasa disebut ojek online.

Penumpang dapat memesan ojek online ini hanya dengan aplikasi dan kemudian membayarnya secara kontan ataupun dengan kredit pada aplikasi.

Namun, hari ini tengah terdengar cerita bahwa ada kejadian malang yang menimpa seorang driver ojek online. Dalam cerita yang beredar di dunia maya, driver ojek online tersebut terlihat bingung dan kemudian seseorang bertanya kepada driver tersebut.

Dikatakan bahwa driver tengah bingung karena akun ojek online-nya sedang terkena suspend yang mengakitbatkan saldo atau uang yang ada pada akun tersebut tersita oleh perusahaan ojek online tersebut. Driver mengatakan alasan akun ter-suspend karena ia diberikan rating bintang satu dengan komentar negatif.

Saat itu ia sedang mengantar penumpang dan sesampainya ditujuan penumpang tersebut membayar dengan uang kontan sebesar 20 ribu namun driver tersebut tidak memiliki uang kembalian dan mengatakannya kepada penumpang tersebut. Namun, penumpang tersebut mengatakan bahwa driver ojek online tersebut boleh mengambil kembaliannya.

Namun, setelahnya akun dari driver tersebut tidak dapat digunakan dan diketahui alasannya adalah karena ia menerima ulasan negatif dari si penumpang tadi yang mengatakan bahwa driver tersebut tidak memberikan kembalian. Driver tersebut mengatakan saldo yang ada di akunnya  ingin digunakan untuk biaya pengobatan orang di rumah namun sekarang tidak dapat ia gunakan karena suspend tersebut.

Sontak hal ini menimbulkan komentar dengan nada marah pada pihak perusahaan karena dirasa telah berlaku tidak adil kepada mitra usaha mereka.

“Kok ini ya pihak aplikasinya nggak kroscek dulu ke bapaknya, harusnya mikir juga kalo komen customer nggak semua benar.” tulis pengguna Twitter dengan nama akun Rahayuni.

(kem)

Baca Juga

Aplikasi Gmail yang Mungkin Belum Anda Ketahui, Apa Saja?

Aplikasi Gmail yang Mungkin Belum Anda Ketahui, Apa Saja?