Tersandung Kasus Pelecehan Seksual, Uber Masih Dilirik Investor

Tersandung Kasus Pelecehan Seksual, Uber Masih Dilirik Investor

Foto : Reuters

SAN FRANCISCO – Uber telah menghabiskan banyak tenaga pada tahun ini untuk menangani tuduhan diskriminasi gender yang meluas serta budaya kerja yang buruk.

Namun, pada akhirnya Uber bisa menjadi pembawa standar industri teknologi untuk keragaman dan inklusif. Freada Kappor Klein selaku investor pada perusahaan tersebut berharap keadaan Uber akan segera membaik.

Klein juga menambahkan, keputusan Uber pada Minggu lalu untuk merangkul perubahan skala luas pada struktur manajemennya, mempekerjakan sang ahli dan tempat kerja yang baik dapat menjadikannya pemimpin di industri ini.

“Saya pikir akan sangat ironis jika Uber membawa semua ini ke hati dan menerapkannya dengan cara yang ketat. Itu bisa mengubah sektor teknologi dan menjadi standar,” jelas Klein.

Sebelumnya, Uber telah terguncang sejak Februari ketika seorang mantan insinyur menerbitkan sebuah posting-an blog yang menuduh di dalam perusahaan banyak terjadi pelecehan seksual.

Uber juga mengalami tuduhan selama bertahun-tahun yang diklaim telah mengabaikan investor yang telah bekerja di belakang layar untuk mendorong mengubah budayanya.

“Kami selalu percaya bahwa masalah Uber meski ekstrem tidak berbeda dari jenis mayoritas perusahaan teknoilogi besar. Kami telah menyaksikan senior yang terlihat di ekosistem teknologi yang lebih besar memaklumi perilaku tercela dari beberapa individu dan kami telah mengamati aktor buruk dari perusahaan ke perusahaan,” kata Klein seperti dikutip dari Business Insider, Senin (19/6/2017).

(kem)

Baca Juga

Aplikasi Gmail yang Mungkin Belum Anda Ketahui, Apa Saja?

Aplikasi Gmail yang Mungkin Belum Anda Ketahui, Apa Saja?