Pendiri Dropbox: Anda Hanya Perlu Benar Sekali

Pendiri Dropbox: Anda Hanya Perlu Benar Sekali

(Foto: Business Insider)

JAKARTA – Dropbox adalah sarana penyimpanan data berbasis awan dan saat ini merupakan salah satu yang paling dikenal oleh masyarakat. Dropbox dapat diakses hampir dengan semua gadget. Dalam perjalanannya hingga seperti sekarang, terdapat kisah menarik bagaimana ide membuat Dropbox ini tercetus oleh Drew Houston si pendiri Dropbox.

Bisa dibilang ide ini diperoleh secara tidak sengaja oleh Drew. Saat itu Drew tengah bersantai menunggu bus dan ingin menyelesaikan suatu pekerjaan. Namun Drew meninggalkan flashdisk yang berisi data pekerjaan tersebut di rumahnya. Lalu tercetuslah ide untuk membuat sesuatu yang dapat menyelesaikan masalahnya tersebut.

Dalam mewujudkan ide tersebut, Drew mengajak temannya Arash Ferdowsi untuk membangun kode-kode program Dropbox. Arash yang kala itu masih kuliah memutuskan untuk meninggalkan kuliahnya dan memilih untuk mengembangkan Dropbox bersama Drew Houston.

Mereka berdua bekerja tak kenal lelah selama tiga bulan, dari subuh hingga tengah malam. Dalam pengembangannya tersebut, mereka tidak langsung berhasil menciptakan Dropbox seperti yang ada pada saat ini. Namun, akhirnya mereka berhasil dan mendapatkan banyak investor dalam mengembangkan Dropbox ini.

Dalam quote-nya, Drew Houston mengatakan, “Jangan Takut dengan kegagalan, Anda hanya perlu benar satu kali.” Quote tersebut mengibaratkan bahwa ia membuat Dropbox ini dengan pantang menyerah. Ia tidak pernah risau dengan kegagalan, karena saat ia berhasil, maka ia akan menikmati keberhasilannya. Seperti saat ini Dropbox telah menjadi salah satu sarana penyimpanan data awan yang paling banyak digunakan dan dikenal di dunia.

(kem)

Baca Juga

Mantap! Modal Plastik, Buruh Pabrik Ini Miliki Harta Rp453 Triliun

Mantap! Modal Plastik, Buruh Pabrik Ini Miliki Harta Rp453 Triliun