Sempat Menyusut, iPhone 7 Salip Minat Pengguna Galaxy S8?

Sempat Menyusut, iPhone 7 Salip Minat Pengguna Galaxy S8?

(Foto: Daily Star)

JAKARTA – Dengan layarnya yang menakjubkan dan performanya yang mengesankan, Samsung Galaxy S8 tak diragukan lagi merupakan smartphone terbaik 2017. Namun tampaknya smartphone tersebut belum mampu mengalahkan iPhone 7, pesaing utamanya.

Menurut laporan baru smartphone Apple telah menempati posisi teratas sebagai smartphone terlaris tahun ini. iPhone 7 dan iPhone 7 Plus secara resmi merupakan smartphone yang terjual banyak di Amerika Serikat (AS) untuk periode tiga bulan terakhir yang berakhir pada April.

Data ini berasal dari statistik yang dilansir oleh perusahaan insight Kantar yang mengatakan bahwa iPhone 7 dan 7 Plus saat ini menguasai pangsa pasar gabungan 20,1% di AS. Total pangsa pasar iPhone 5,8 poin dari year-on-year hingga mencapai 36,5%.

Apple juga melihat kenaikan 1,1 poin untuk penjualan di Inggris Raya, Jerman, Prancis, Italia, dan Spanyol.

Banyak ahli berspekulasi bahwa kedua flagship Apple itu tak bekerja seperti prediksi Apple. Perusahaan yang berbasis di Cupertino ini diyakini telah mengurangi produksi iPhone sebesar 10% pada awal 2017 untuk memperhitungkan penurunan permintaan.

Ketika ditanya tentang penurunan penjualan iPhone, CEO Apple Tim Cook menyalahkan banyaknya pemberitaan terkait iPhone selanjutnya.

Namun data terakhir menunjukkan Apple masih mengungguli pesaingnya di Amerika Serikat. Menyusul peluncuran Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus, Samsung telah melihat penurunan penjualan, menurut data Kantar. Demikian seperti dilansir Daily Star, Senin (19/6/2017).

(kem)

Baca Juga

Ini 6 Aplikasi Alternatif Pengganti Skype (2-Habis)

Ini 6 Aplikasi Alternatif Pengganti Skype (2-Habis)