TOP TECHNO: Julukan Orang Terkaya Bill Gates Terancam oleh Jeff Bezos

TOP TECHNO: Julukan Orang Terkaya Bill Gates Terancam oleh Jeff Bezos

(Foto: Reuters)

CALIFORNIA – Jeff Bezoz, bos Amazon disebut-sebut akan menyalip kekayaan Bill Gates, sang pendiri Microsoft. Informasi yang beredar menunjukkan saham Amazon kian melambung tinggi.

Belum lama ini, Amazon baru saja mengakuisisi retail makanan Whole Food yang membuat harga saham perusahaan tersebut meningkat. Tentu saja pembelian ini berdampak pada kekayaan Bezos yakni sekira USD1,8 miliar.

Laporan Bloomberg, total kekayaan Bezos kini menjadi USD84,6 miliar. Hanya kurang USD5 miliar, dirinya mampu menyalip Bill Gates sebagai orang terkaya di dunia.

Bezos yang berusia 53 tahun itu memiliki strategi jitu untuk meraup kekayaannya yakni dengan memperluas bisnis Amazon secara agresif. Lain dengan Gates yang berusia 61 tahun ini, ia lebih banyak menyumbangkan uangnya bagi orang yang lebih membutuhkan.

Bersama ahli investasi Warren Buffett orang terkaya nomor empat, Gates mendirikan Giving Pledge. Tujuannya untuk meminta para miliuner setidaknya memberikan setengah dari harta mereka seumur hidupnya. Lebih dari 150 miliuner telah menandatangani komitmen tersebut, tidak termasuk Jeff Bezos.

Diketahui, Gates mundur sebagai CEO Microsoft pada 2000. Setelah kemundurannya, ia menghabiskan waktunya untuk fokus pada kegiatan sosial bersama sang istri Melinda Gates. Bill Gates tak sepenuhnya meninggalkan Microsoft, sebab itu ia masih memiliki saham lebih dari 2%. Demikian dinukil dari CNNMoney.

(ahl)

Baca Juga

OnePlus 5 Pesaing Galaxy Note 8 Menuai Banyak Keluhan

OnePlus 5 Pesaing Galaxy Note 8 Menuai Banyak Keluhan