Update SwiftKey Tiru Fitur GBoard?

Update SwiftKey Tiru Fitur GBoard?

(Foto: Business Insider)

CALIFORNIA – Swiftkey merupakan salah satu keyboard pada smartphone yang paling banyak diunduh pengguna smartphone. Di Android, jumlah pengunduh Swiftkey mencapai dua juta lebih. Jumlah ini hampir dua kali lipat dibanding pengunduh Gboard di Google Play tersebut yang hanya sekira satu juta lebih.

Namun, meskipun begitu tidak serta merta membuat Swiftkey memiliki fitur yang lebih lengkap dibandingkan dengan GBoard. Seperti yang baru-baru ini dikabarkan, Swiftkey Beta telah menerima update besar yang menghadirkan fitur baru dan memperbaiki bug sebelumnya.

Sebagai permulaan, SwiftKey sekarang menyertakan dukungan GIF, sehingga Anda bisa menemukan GIF langsung dari keyboard seperti yang ditemukan di Gboard. Aplikasi keyboard ini juga memperluas jumlah bahasa yang diterjemahkan yang didukung oleh keyboard.

Transliteration menggunakan huruf Romawi untuk kata-kata dalam bahasa lain yang kemudian bisa diterjemahkan mendekati bahasa teks asli. Bangla, Malayalam, Marathi, Odia, Punjabi, dan Telugu merupakan beberapa bahasa baru yang didukung.

Di samping itu, fitur kecil seperti pengenalan ramalan hashtag juga disertakan di dalamnya. Prediksi ini muncul tepat di sebelah saran masukkan teks biasa dan akan menarik tag tren terbaru untuk Anda.

Terlepas dari fitur baru, pembaruan juga mencakup beberapa perbaikan kecelakaan saat menghapus beberapa bagian tanda baca tertentu. Demikian seperti dikutip dari Android Authority, Senin (19/6/2017).

(kem)

Baca Juga

Mantap! Modal Plastik, Buruh Pabrik Ini Miliki Harta Rp453 Triliun

Mantap! Modal Plastik, Buruh Pabrik Ini Miliki Harta Rp453 Triliun