Square Enix Tarik Investasi untuk Developer Game 'Hitman'

Square Enix Tarik Investasi untuk Developer Game 'Hitman'

(Foto: Ubergizmo)

TOKYO – Square Enix belum lama ini mengumumkan bahwa pihaknya menarik investasi di IO Interactive. Hal tersebut menunjukkan, pengembang serial ‘Hitman’ ini tak lagi memiliki naungan.

Square Enix juga tak menutup kemungkinan untuk menjual studio namun dengan cara yang berbeda. IO Interactive telah mengumumkan bahwa mereka dengan Square Enix telah menyepakati studio independen.

Selain itu, IO Interactive telah lama mempertahankan hak atas franchise Hitman yang telah berjalan lama. Hal ini ditegaskan oleh Hakan Abrak, kepala studio di IO Interactive, melalui situs studio tersebut.

“Saya dengan bangga mengumumkan bahwa hari ini IOI sekarang secara resmi merupakan studio independen,” tulisnya seraya menambahkan bahwa negosiasi dengan Square Enix telah selesai dan perusahaan telah menyetujui proses pembelian manajemen.

“Sangat penting, kami akan menyimpan semua hak IP Hitman,” tegasnya.

Kesepakatan ini berarti bahwa IO Interactive sekarang memiliki kendali penuh untuk studio dan franchiseHitman’. “Kami akan memimpin masa depan kami sendiri dan ini sangat menggairahkan,” ujarnya.

IO Interactive memulai debutnya sebagai studio independen sebelum berafiliasi dengan Square Enix. Kini, IOI akan kembali menjadi dirinya sendiri setelah dibeli Square Enix pada 2009.

Laporan sebelumnya menunjukkan bahwa IO Interactive tengah mengerjakan ‘Hitman Season Two’ dan akan dirilis pada akhir 2017 atau awal 2018. Sayangnya hal tersebut belum dikonfirmasi. Demikian seperti dilansir Ubergizmo, Senin (19/6/2017).

(kem)

Baca Juga

Mantap! Modal Plastik, Buruh Pabrik Ini Miliki Harta Rp453 Triliun

Mantap! Modal Plastik, Buruh Pabrik Ini Miliki Harta Rp453 Triliun