Atari Siapkan Konsol Baru Penantang Nintendo?

Atari Siapkan Konsol Baru Penantang Nintendo?

(Foto: BBC)

CALIFORNIA – CEO Atari, Fred Chesnais, mengatakan kepada GamesBeat bahwa perusahaannya akan kembali ke bisnis hardware. Meski tak banyak detail yang diungkap, konsol baru Atari yang disebut Ataribox telah meruak ke publik.

Dilansir BBC, Senin (19/6/2017), Chesnais mengatakan bahwa kebangkitan Atari berjalan dengan baik dan dikonfirmasi akan mengusung teknologi yang berbasis PC.

Game retro belakangan mengalami kebangkitan dengan dirilisnya Nintendo NES Classic Edition lengkap dengan game lawas seperti ‘Mario Bros’ dan ‘The Legend of Zelda’. Tampaknya, hal ini menginspirasi Atari untuk bangkit kembali meramaikan pasar konsol.

Atari sempat berada di puncak saat mampu merilis video game dan konsol besutannya. Atari mendominasi selama 1970 sampai 1980-an, namun perlahan menyusut akibat persaingan seperti dari Sega dan Nintendo.

Atari telah mengalami masa-masa yang sulit, dengan pengajuan perlindungan kebangkrutan pada 2013. Perusahaan ini sekarang lebih dikenal sebagai pengembang sejumlah game mobile. Kini Atari bersiap kembali merilis konsol baru untuk bangkit bersaing dengan Nintendo dan beberapa vendor lainnya.

(kem)

Baca Juga

<i>Wuih</i>! Ikuti Jejak '<i>Final Fantasy</i>', '<i>Tekken</i>' Hadir di Versi <i>Mobile</i>

Wuih! Ikuti Jejak 'Final Fantasy', 'Tekken' Hadir di Versi Mobile