HMD Batalkan Nokia 9 Versi RAM 4 GB

HMD Batalkan Nokia 9 Versi RAM 4 GB

(Foto: Phone Arena)

JAKARTA - Nokia 9 yang akan segera dirilis oleh HMD Global, pemegang lisensi merek Nokia, telah didaftarkan pada Federal Communications Commission atau lembaga sertifikasi perangkat telekomunikasi asal Amerika Serikat.

Dalam dokumen FCC terungkap bahwa Nokia 9 telah disertifikasi dengan dengan nomor model TA-1004 yang saat ini diketahui sebagai TA-1002.

Ternyata pihak HMD telah meminta kepada badan regulator tersebut untuk mengubah nomor model TA-1004 menjadi TA-1002. Dikutip dari Phone Arena, Senin (19/6/2017), benchmark Nokia 9 mengungkap bahwa smartphone tersebut akan memiliki varian RAM 6 dan 8 GB. Keduanya akan diperkuat oleh platform Snapdragon 835.

Sementara dari benchmark Geekbench lainnya, terungkap bahwa HMD membatalkan model TA-1004 yang memiliki varian RAM 4 GB. Hal tersebut menandakan bahwa dalam perilisannya nanti, Nokia 9 tak akan memiliki versi RAM yang lebih rendah dari 6 GB.

Smartphone itu sendiri kabarnya akan memiliki layar selebar 5,3 inci dengan resolusi 1440 x 2560 QHD. Di bagian belakang juga terlihat dua kamera utama yang memiliki ketajaman di 13 megapiksel.

Meski demikian alasan dibatalkannya Nokia versi RAM 4 GB masih belum diketahui hingga kini. HMD Global masih belum memberikan pernyataan mengenai hal tersebut.

(kem)

Baca Juga

Harga OnePlus 5 Pesaing Note 8 di Amazon Jauh Lebih Mahal

Harga OnePlus 5 Pesaing Note 8 di Amazon Jauh Lebih Mahal