Viral di Facebook, Remaja 15 Tahun Menikah Hebohkan Warganet

Viral di Facebook, Remaja 15 Tahun Menikah Hebohkan Warganet

(Foto: Facebook)

JAKARTA - Sepasang remaja asal Sumatera Selatan menghebohkan jagat maya, khususnya media sosial Facebook. Pasalnya mereka baru saja melangsungkan pernikahan di usia yang terbilang belia, yakni 15 tahun.

Kehebohan informasi itu berasal dari pihak pengantin wanita bernama Amanda Safitri. Ia mengumumkan pernikahannya pada 17 Mei 2017. Sembari mengucapkan terima kasih kepada saudara dan teman-temannya, ia pun berharap penikahannya itu bisa langgeng.

"Tepat tanggal 17 mei 2017 pukul 19:00 sang saksi dan penghulu mengesah kan kami ber dua, mulai dri saksi berbicara di sana kami brusaha untk hidup mandiri, pikiran dewasa, tahan smpe kakek dan nenek. acara nya lancar.. Makasi tmen, saudara, and yg lain udah bntu doa," kata Amanda.

Pasangan yang masih di bawah umur itu pun sontak mendapatkan beragam reaksi dari warganet yang mengetahuinya. "Bukannya di umur pernikahan udah diatur sma UUD/UU??" tulis Salmanda RA. "Omaygatttttttt, knapa harus nikah mudah sih? nggak takut sama undang-undang?pleasee deh hargai peraturan yang ada di Negara kita Republik Indonesia," kata warganet lainnya.

Namun, tak sedikit pula ada warganet yang mendukung langkah mereka untuk menikah di usia dini. Seperti yang diungkap akun berikut ini.

"Subhanallah luar biasa semoga Allah SWT selalu memberikan rezeki yg berlimpah dan sakinah mawadah dan warahmah sampai akhir hayat Aamiin," kata Aang Sukmana. "Aneh ya sing komen.. dia2 yang nikah knapa klian ikut repot.. mungkin inii smua udah d fkir mateng2 .. lagian semua orang punya prinsip sndiri2 kalii..," kata Unyillataa membela.

(kem)

Baca Juga

Deretan <i>Printer</i> 3D yang Bisa Anda Beli (1)

Deretan Printer 3D yang Bisa Anda Beli (1)