Kecerdasan Buatan Ternyata Bisa Bantu Pekerjaan Rumah Tangga Lho!

Kecerdasan Buatan Ternyata Bisa Bantu Pekerjaan Rumah Tangga Lho!

Foto : Reuters

JAKARTA – Robot, adalah contoh nyata dari pemanfaatan teknologi artificial intelligence (AI) atau dikenal dengan kecerdasan buatan. Tidak sedikit yang khawatir bahwa robot akan menggantikan pekerjaan manusia.

Kini kecerdasan buatan telah menjalar ke dalam peralatan rumah tangga, alat ini tentu saja dapat membantu meringankan pekerjaan rumah.

Berikut teknologi kecerdasan buatan yang ditanamkan pada robot untuk membantu meringankan pekerjaan rumah menurut BGR, Selasa (20/6/2017).

1. IRobot Roomba 650 Robotic Vacuum Cleaner

Alat ini diklaim menggunakan rangkaian penuh sensor untuk di navigasi dan menyesuaikan diri dengan situasi rumah. Terdapat sikat yang mampu membersihkan lantai dengan cepat.

Robot ini juga bisa diatur sesuai jadwal dalam 7 kali seminggu untuk membersihkan rumah, pengguna cukup menekan ‘Clean’ pada tombol dan atur jam serta tanggalnya.

2. WINBOT W730

Fungsi dari robot ini adalah untuk membersihkan kaca pada rumah secara otomatis dengan satu sentuhan saja. Winbot dapt membersihkan secara efisien dengan 2 lapisan pembersih.

Winbot dinyatakan aman, bahkan di atas permukaan tanah sekalipun. Ia juga mampu mencapai jendela yang sangat tinggi.

3. BangRui Smooth Soft Edge Electric

 

Robot yang satu ini berbeda dengan kedua robot yang di atas, BangRui berfungsi untuk membuka kaleng makanan bahkan kaleng cat.

BangRui memiliki bentuk yang simple, dan hanya dalam genggaman saja pengguna juga dapat membuka benda lain yang berbahan sama dengan penutup kaleng makanan atau cat tersebut.

(kem)

Baca Juga

Deretan <i>Printer</i> 3D yang Bisa Anda Beli (1)

Deretan Printer 3D yang Bisa Anda Beli (1)