Salip Android, Apple Bikin Riwayat Medis di Smartphone-nya

Salip Android, Apple Bikin Riwayat Medis di Smartphone-nya

Foto : Reuters

CUPERTINO – Setelah fokus mengembangkan informasi kebugaran, kini Apple menyusun strategi untuk memperluas bisnis kesehatannya. Apple bertujuan memasukkan pengelolaan catatan kesehatan digital di iPhone sebagai pusat data utama. Mereka juga telah melakukan pembicaraan dengan berbagai kelompok industri kesehatan yang terlibat dalam menetapkan standar penyimpanan dan pembagian rekam medis elektronik.

Berdasarkan narasumber yang mengungkapkan kepada Technews World, Senin (20/6/2017), melalui cara ini Apple dapat membantu konsumen mendapatkan lebih banyak kendali atas informasi medis pribadi mereka.

“Ini menjadi titik perhatian sebagian dari strategi Apple di vertikal perawatan kesehatan untuk beberapa waktu,” ujar Daniel Ruppar, direktur program kesehatan digital global di Frost dan Sullivan.

Tampaknya rencana tersebut merupakan strategi industri kesehatan terkini Apple yang mencakup platform Research Kit, Care Kit, dan Health Kit.

Dengan bisnis ini memungkinkan pengembang membuat aplikasi yang membantu pasien, rumah sakit, dan peneliti menemukan cara baru untuk mengumpulkan, mengelola, serta memberikan pelayanan kesehatan.

“Ini akan memperkuat pendirian Apple sebagai pemimpin dalam privasi dan keamanan, dan akan menekan Android secara keseluruhan,” kata Jitesh Ubrani, analis riset senior untuk seluler di seluruh dunia.

(kem)

Baca Juga

Mantap! Pabrik Foxconn di Amerika Bantu Pemangkasan Biaya Produksi Apple

Mantap! Pabrik Foxconn di Amerika Bantu Pemangkasan Biaya Produksi Apple