'Pokemon Go' Bakal Upgrade Gym via Update Selanjutnya

'Pokemon Go' Bakal Upgrade Gym via Update Selanjutnya

(Foto: Android Authority)

SAN FRANCISCO - Kabar soal update besar yang masuk ke game augmented reality (AR) mobile 'Pokemon Go' sudah muncul selama beberapa bulan terakhir. Kini, pengembang game, Niantic Labs, menegaskan akan membuat beberapa peningkatan besar pada Gyms-nya dengan update mendatang.

Dilaporkan Android Authority, Selasa (20/6/2017) selain melakukan peningkatan pada Gyms-nya, Niantics juga akan menambahkan co-op Raid Battles, di mana peran pemain akan bekerja sama untuk mengalahkan makhluk bos di lokasi Gym.

Gyms dalam permainan tak akan didasarkan pada Prestige atau makhluk training setelah pembaruan besar diluncurkan. Setelah itu terjadi, Gym di 'Pokemon Go' akan memiliki enam slot permanen, dirancang untuk digunakan oleh tim pengendali dan makhluk Pokemon.

Tim lawan yang ingin mengendalikan Gym akan melawan Pokemon yang ditempatkan di slot tersebut sesuai urutan tugas mereka. Perubahan lain yang menyambangi game ini adalah ketika pemain menugaskan sebuah Pokemon ke Gym, mereka akan melihat meter motivasi baru.

Ketika pertempuran antara tim lawan terjadi, Pokemon yang ditempatkan untuk mempertahankan Gym akan kehilangan motivasi dari waktu ke waktu dan CP mereka akan turun sementara. Namun, pemain bisa menjaga meteran motivasi Pokemon mereka naik dengan memberi mereka beberapa Berries.

Selain itu, pemain bisa mendapatkan Gym Badges baru saat mereka berinteraksi dengan lokasi virtual ini. Mereka bisa diratakan dengan menawarkan Berries ke Pokemon yang ditugaskan di Gym bersama dengan Gym Photo Dics.

Fitur baru terbesar dengan update yang akan datang adalah Raid Battles, yang juga terjadi di lokasi Gym. Pembaruan akan didahului dengan 'Pokemon Go' menonaktifkann semua Gym di seluruh dunia. Setelah itu, perombakan Gyms baru akan ditayangkan.

(din)

Baca Juga

5 <i>Game</i> Baru yang Hadir di 2017 (2-Habis)

5 Game Baru yang Hadir di 2017 (2-Habis)