Tiga Langkah Hindari Stalking di Media Sosial

Tiga Langkah Hindari Stalking di Media Sosial

(Foto: Reuters)

JAKARTA - Adanya media sosial (Medsos) tentu memudahkan siapapun untuk mengetahui informasi tentang orang lain, namun tak semua orang menyukai jika dirinya dikuntit orang lain atau stalking.

Untuk menghindari dari para penguntit, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan. Berikut empat langkah menghindari stalking seperti dirangkum dari Wiki How, Minggu (2/7/2017).

1. Lindungi Informasi Anda

Langkah pertama yang bias dilakukan untuk menghindari penguntit adalah melindungi informasi Anda dengan cara membuat profile menjadi private, menonaktifkan geotagging, menggunakan nama pengguna yang berbeda untuk setiap situs medsos, sembunyikan kontak Anda dengan menggunakan fitur keamanan, dan menghapus akun lama.

2. Menjaga Interaksi

Langkah selanjutnya untuk melindungi Anda dari para penguntit adalah menjaga interaksi Anda. Untuk melakukan ini, salah satu caranya adalah Anda jangan menerima teman baru yang tak dikenal karena bias saja stalker Anda berasal dari sana.

3. Lindungi Foto Anda

Selanjutnya adalah melindungi foto Anda. Dalam hal ini, Anda perlu menghindari tagging foto karena sekali Anda melakukannya, lubang privasi akan terbuka.

(din)

Baca Juga

Unik! Ini Foto-Foto <i>Nyeleneh</i> di Menara Pisa

Unik! Ini Foto-Foto Nyeleneh di Menara Pisa