Yuk, Share Lokasi Anda via iPhone

Yuk, Share Lokasi Anda via iPhone

(Foto: Digital Trends)

JAKARTA – Dunia digital membantu manusia dengan berbagai kemudahannya. Untuk mengetahui keberadaan orang lain saja dapat dilakukan hanya dengan membagikan lokasi melalui aplikasi peta digital yang tersedia pada smartphone.

Meski fitur ini familiar, tak jarang banyak pengguna yang awam untuk membagikan lokasinya. Jika Anda termasuk orang yang awam pada fitur tersebut, berikut Okezone rangkum tips mudah share lokasi pada iPhone.

Aktifkan GPS

Hal pertama yang perlu Anda lakukan tentunya menghidupkan GPS pada iPhone Anda, memastikan Location Service dihidupkan. Masuklah ke menu Setting > Privasi > Location Service. Setelah menemukan fitur itu, hidupkan Location Service pada iPhone Anda.

Buka Aplikasi Apple Maps

Setiap vendor smartphone menyediakan fitur peta digital, termasuk Apple yang disebut Apple Maps. Buka aplikasi Apple Maps, kemudian klik ikon bulat berwarna biru yang mengindikasikan lokasi Anda.

Share Lokasi Anda

Setelah mengklik ikon biru bulat itu, akan tampil menu untuk men-share lokasi Anda. Pilih menu Share My Location untuk membagikan lokasi Anda. Kemudian pilih aplikasi yang ingin Anda gunakan untuk membagikan lokasi Anda ke rekan atau keluarga Anda. Berbagai aplikasi juga telah mendukung menampilkan hasil share location seperti WhatsApp, Line dan BBM.

(kem)
TAG : Tips Apple iPhone

Baca Juga

Unik! Ini Foto-Foto <i>Nyeleneh</i> di Menara Pisa

Unik! Ini Foto-Foto Nyeleneh di Menara Pisa