Update Mendatang, WhatsApp Bisa Kirim File Apa pun

Update Mendatang, WhatsApp Bisa Kirim File Apa pun

(Foto: GSM Arena)

CALIFORNIA – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pengirim pesan gratis yang paling banyak dipakai saat ini. WhatsApp yang merupakan anak perusahaan dari Facebook ini dikabarkan akan mengalami pembaruan dan membuatnya membawa kemampuan yang sebelumnya belum ada.

Dilansir dari GSM Arena, Sabtu (24/6/2017), pembaruan WhatsApp ini akan bawa kemampuan untuk dapat berkirim file dengan format apa pun. Sebelumnya WhatsApp hanya terbatas pada beberapa format yang dapat dikirimkan seperti PDF, Word, spreadsheet, dan slide.

Tidak jelas mengapa WhatsApp memiliki keterbatasan seperti itu, namun sepertinya hal tersebut akan segera hilang dengan pembaruan yang akan dihadirkan nantinya.

Kemampuan terbaru dari WhatsApp ini sedang dalam tahap pengujian. Beberapa pengguna terbatas atau biasa disebut beta tester sudah mendapat kesempatan untuk menguji hal tersebut. Namun, dikabarkan bahwa peluncurannya kepada semua pengguna akan lambat seperti hal nya pembaruan-pembaruan sebelumnya yang hadir pada aplikasi pengirim pesan ini.

Menurut informasi, file yang dapat dikirim WhatsApp nantinya akan terbatas pada ukuran maksimum 128 MB pada perangkat iOS dan 100 MB pada perangkat Android. Pada WhatsApp Web, ukuran maksimalnya hanya pada 64 MB.

(kem)

Baca Juga

Catat! Rektor Universitas Brawijaya: Tak Ada Kaitan Kampus dengan Komunitas Gay di Facebook

Catat! Rektor Universitas Brawijaya: Tak Ada Kaitan Kampus dengan Komunitas Gay di Facebook