Amazon Akan Bangun Menara Raksasa untuk Pendaratan Drone

Amazon Akan Bangun Menara Raksasa untuk Pendaratan Drone

Foto : Twitter

WASHINTON – Amazon telah mengajukan proposal hak paten untuk membangun sebuah menara yang bisa digunakan untuk pendaratan pesawat tak berawak miliknya. Raksasa ritel ini telah mencoba menggunakan drone untuk pengiriman sebagai bagian dari layanan ‘Prime Air’.

Drone ini akan mengirim paket kecil dengan jangka waktu 30 menit. Bangunan tersebut berdiri dengan 9 lantai untuk mengisi ulang baterai dan sebagai rumah penyimpanan drone.

Amazon sendiri telah memiliki lebih dari selusin bangunan di Inggris. Puluhan ribu paket disimpan, dipilah, dan dikirim. Pihak paten menyarankan agar gudang lama ini dapat diganti dengan fasilitas bertingkat dengan pendaratan drone.

“Tidak seperti pusat gudang tradisional, pusat gudang multilevel ini apat mencakup banyak tingkat dengan satu atau lebih dari lokasi pendaratan dan satu atau lebih lokasi lokasi penyebaran untuk mengakomodasi UAV,” ujar pihak paten seperti dikutip dari CNNMoney, Minggu (24/6/2017).

Pada 2016, raksasa retail online tersebut telah melakukan uji coba layanan drone-nya di Inggris. Amazon berhasil mengirimkan paket pertamanya dalam 13 menit ke sebuah rumah di Cambridge.

(kem)

Baca Juga

Sedih! Dropbox Ditinggal CTO-nya

Sedih! Dropbox Ditinggal CTO-nya