Ini Cara Temukan Hotspot Wifi dengan Facebook

Ini Cara Temukan Hotspot Wifi dengan Facebook

(Foto: Socialdraft)

JAKARTA - Facebook baru saja merilis fitur baru untuk memudahkan pencarian wifi. Setelah diuji coba tahun lalu, kini fitur tersebut telah dirilis secara global.

Dengan fitur tersebut, Anda bisa menemukan tempat mana saja yang menyediakan jaringan wifi untuk berselancar di dunia maya. Lantas bagaimana cara untuk menggunakannya?

Mengutip halaman CNet yang dirangkum Okezone, Selasa (4/7/2017), pertama Anda harus memastikan bahwa aplikasi Facebook di Android atau iOS telah diperbarui ke versi terkini.

Kemudian buka aplikasi Facebook dan ketuk tiga garis horizontal di pojok kanan atas (Android) atau di bagian bawah (iOS). Setelah itu, geser hingga menemukan pilihan fitur Find Wifi.

Untuk menemukan wifi yang berada di sekitar Anda, ketuk pilihan Enable Find Wifi. Selanjutnya Anda akan dibawa ke sebuah peta yang menampilkan titik-titik berwarna merah. Titik merah tersebut merupakan tempat di mana wifi tersedia.

Anda pun dapat melihat informasi mengenai lokasi dengan menyentuh salah satu titik merah tersebut. Facebook akan menampilkan tampilan lokasi dan memberikan petunjuk jalan melalui menu Visit Page dan Direction.

Selain lokasi yang disediakan oleh peta di Facebook, pengguna juga bisa menemukan lokasi lain melalui fitur pencarian dan dapat menjadikannya tempat favorit.

(kem)

Baca Juga

Sedih! Dropbox Ditinggal CTO-nya

Sedih! Dropbox Ditinggal CTO-nya