Ekor Kesuksesan Houseparty, Facebook Bikin Aplikasi Chat Video Grup

Ekor Kesuksesan Houseparty, Facebook Bikin Aplikasi Chat Video Grup

(Foto: Reuters)

MENLO PARK - Facebook disebut sedang membangun aplikasi mandiri yang menggabungkan gagasan dari Houseparty. Aplikasi baru Facebook itu disinyalir bakal diluncurkan pada musim gugur tahun ini setelah melalui uji beta dengan karyawan perusahaan baru-baru ini.

Aplikasi Houseparty diluncurkan pada September 2016 setelah kepergian Meerkat, aplikasi live streaming yang pernah populer dulu. Ben Rubin, salah satu pendiri Meerkat dan pengembang Life On Air, menyebutkan adopsi yang buruk sebagai alasan untuk meninggalkan aplikasi Meerkat.

Kemudian Life On Air beralih ke obrolan video grup live streaming dan memperkenalkan Houseparty. Aplikasi ini dirancang untuk menghubungkan komunitas dekat melalui obrolan video multi-pengguna dengan memberi tahu daftar teman pengguna saat mereka membuka aplikasi.

Layaknya Snapchat, Houseparty langsung menjadi hits di kalangan remaja. Pada dasarnya, Houserparty memperoleh lebih dari satu juta pengguna setelah diluncurkan di Amerika Serikat (AS). Mengamati kesuksesan Houseparty di segmen chat video grup, kini Facebook terlihat mengkloning aplikasi, meski detail dari aplikasi itu tak diketahui.

Laporan yang dikutip dari Android Headlines, Kamis (6/7/2017), menyatakan bahwa Facebook sedang mengembangkan aplikasi video mandiri lainnya yang disebut Talk, di mana aplikasi itu akan menghubungkan pengguna yang lebih muda dengan kakek dan nenek mereka.

Seperti Bonfire, Talk juga dilaporkan didemonstrasikan ke karyawan Facebook. Sayangnya, rincian lebih lanjut tentang proyek baru Facebook kemungkinan akan muncul dalam beberapa waktu mendatang.

(din)

Baca Juga

Sedih! Dropbox Ditinggal CTO-nya

Sedih! Dropbox Ditinggal CTO-nya