Fungsi Tombol Bixby Dibobol, Samsung Blokir Aplikasi

Fungsi Tombol Bixby Dibobol, Samsung Blokir Aplikasi

(Foto: Ubergizmo)

SEOUL – Salah satu fitur yang melengkapi Galaxy S8 yakni tombol khusus yang diciptakan untuk asisten suara Bixby. Namun, Samsung tak membekali Bixby dengan beragam fitur yang lengkap, akibatnya pengembang memanfaatkan celah ini untuk hal lain.

Salah satu pengembang membuat aplikasi yang memungkinkan pengguna memetakan ulang tombol untuk melakukan hal lain selain untuk Bixby. Tak terima dengan hal tersebut, Samsung kemudian memblokir aplikasi ini.

Pengembang lain berhasil menemukan cara lain hingga memungkinkan pengguna S8 untuk memainkan game dengan menggunakan tombol Bixby. Tetapi, Samsung kembali memblokir aplikasi itu untuk mengembalikan fungsi tombol Bixby.

Dalam update pada Juni 2017, tampaknya Samsung berhasil memblokir aplikasi semacam itu dengan memetakan ulang tombol Bixby. Hal ini didasarkan pada laporan Android Police yang mengklaim pengembang dari salah satu aplikasi itu memberi tahu mereka bahwa fungsionalitas aplikasinya hancur sebagai bagian dari update yang dirilis T-Mobile.

Namun belum ada informasi apakah hal tersebut turut memengaruhi handset Galaxy S8 pada jaringan lain selain T-Mobile. Demikian seperti dilansir Ubergizmo, Senin (10/7/2017).

(kem)

Baca Juga

Yuk, Berkenalan dengan Drone yang Dipakai di Countdown to Asian Games 2018

Yuk, Berkenalan dengan Drone yang Dipakai di Countdown to Asian Games 2018