Duolingo Segera Rambah Bahasa High Valyrian

Duolingo Segera Rambah Bahasa High Valyrian

(Foto: Ubergizmo)

JAKARTA – Bahasa asing kini dapat dipelajari hanya dengan menggunakan aplikasi. Tak hanya bahasa asing dan tradisional, aplikasi Duolingo akan segera menghadirkan bahasa yang baru dibuat, seperti bahasa yang ada pada serial ‘Games of Thrones’ yaitu High Valyrian.

High Valyrian merupakan bahasa yang digunakan oleh Daenerys Targaryen dalam pertunjukkan bersama dengan Dothraki. Kini bahasa itu telah masuk dalam inkubartor Duolingo untuk sementara waktu dan nampaknya akan segera dirilis.

Menurut pernyataan di situs Duolingo, bahasa ini mendekati fase 2 yang artinya akan dirilis sebagai versi beta. Bahasa ini diperkirakan akan dirilis pada 16 Juli 2017.

Belum diketahui berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk beralih dari versi beta ke rilis sempurna. Namun secara umum beta berarti bahwa software hampir siap untuk digunakan secara massal dengan beberapa kekurangan untuk disempurnakan.

Sementara itu, tampaknya Duolingo telah merilis versi beta pada tanggal yang sama dengan pemutaran perdana program drama itu. Demikian seperti dilansir Ubergizmo, Rabu (12/7/2017).

(kem)

Baca Juga

Catat! Rektor Universitas Brawijaya: Tak Ada Kaitan Kampus dengan Komunitas Gay di Facebook

Catat! Rektor Universitas Brawijaya: Tak Ada Kaitan Kampus dengan Komunitas Gay di Facebook