Lakukan Hal Ini jika Smartphone Anda Dicuri

Lakukan Hal Ini jika Smartphone Anda Dicuri

(Foto: Android Pit)

JAKARTA - Smartphone saat ini sudah seperti barang berharga karena biasanya perangkat cerdas itu menyimpan beragam data penggunanya. Oleh sebab itu ketika smartphone Anda dicuri,  tak jarang membuat pemiliknya panik.

Ketika smartphone Anda hilang atau dicuri orang lain, tentu hal pertama yang perlu dilakukan pemiliknya adalah mencari smartphone tersebut. Hal itu dilakukan demi menyelamatkan data penting yang ada di dalamnya agar tak berpindah tangan dan oleh sebab itu, simak langkah-langkah yang dilakukan saat hp hilang seperti dikutip dari Android Pit, Kamis (13/7/2017).

Mencari Smartphone

Android menawarkan beberapa cara untuk menemukan smartphone Anda yang hilang atau dicuri. Cara yang paling terkenal adalah Google Find My Device, yang bisa Anda akses di situs web di komputer atau aplikasi dari Google Play Store.

Hapus Data Smartphone dari Jarak Jauh

Jika Anda tak bisa memulihkan smartphone Anda, Android memberikan opsi untuk menghapus data di telefon dari jarak jauh menggunakan layanan Find My Device. Anda hanya perlu beberapa detik untuk mereset telefon, tapi tak bisa diubah lagi, jadi pertimbangkan opsi ini sebelum melakukannya.

Laporkan Smartphone Anda Dicuri

Jika telefon Anda dicuri, penting untuk melaporkan pencurian tersebut ke polisi. Hal ini sangat penting jika telefon Anda dilindungi oleh asuransi. Laporan polisi akan memungkinkan pihak berwenang memblokir telefon agar tak digunakan jaringan lain.

Lindungi Smartphone Anda

Untuk melindungi ponsel Anda jika dicuri atau setidaknya mengurangi kerusakan Anda harus melakukan tindakan pencegahan dasar seperti menyiapkan Find My Device, kode kunci layar dan atau pemindai sidik jari jika Anda memilikinya.

(din)

Baca Juga

Nih! Perhatikan Ini untuk Ciptakan Foto Mengesankan dengan Ponsel

Nih! Perhatikan Ini untuk Ciptakan Foto Mengesankan dengan Ponsel