TOP TECHNO: Daftar Risiko yang Dialami Astronot saat Meluncur ke Luar Angkasa

TOP TECHNO: Daftar Risiko yang Dialami Astronot saat Meluncur ke Luar Angkasa

Ilustrasi (Foto: Reuters)

JAKARTA – Menjalankan misi luar angkasa bukan hal yang mudah, diperlukan kesiapan serta keahlian oleh para astronot. Dalam menjalankan misi luar angkasa, ada banyak ancaman yang siap mengintai astronot-astronot.

Berikut ini daftar risiko dalam misi perjalanan ke luar angkasa yang dinukil dari berbagai sumber oleh Okezone.

Alzheimer

Salah satu risiko yang harus siap ditanggung manusia jika bear-benar melakukan perjalanan ke luar angkasa adalah meningkatkan risiko terkena penyakit Alzheimer yang panjang.

Bentuk Otak Berubah

Selain itu, misi perjalanan keluar angkasa ini juga bisa menyebabkan otak manusia berubah. Otak manusia sendiri akan mengembang dan menyempit selama dalam perjalanan keluar angkasa.

Sistem Kekebalan Tubuh

 

Selama menjalani perjalanan keluar angkasa, astronot juga harus siap dengan sistem kekebalan tubuh mereka yang berubah. Pasalnya perjalanan keluar angkasa memang berdampak buruk pada kesehatan.

Racun di Planet Mars

Planet Mars menjadi salah satu planet yang menjadi misi perjalanan keluar angkasa. Namun perjalanan ke planet tersebut tidaklah semudah yang dibayangkan, karena Mars sendiri diselimuti dengan debu-debu berbahaya.

Menyebabkan Gila

Jarak yang jauh antara Bumi dan Mars, membuat awak manusia akan melalui perjalanan yang begitu lama dan melelahkan selama sembilan bulan lamanya. Hal tersebut bisa menyebabkan sang astronot gila.

(kem)

Baca Juga

DO YOU KNOW: Nih Bedanya Astronot dan Kosmonot?

DO YOU KNOW: Nih Bedanya Astronot dan Kosmonot?