Astaga, Ternyata Ada Teknologi yang Bisa Membahayakan Manusia

Astaga, Ternyata Ada Teknologi yang Bisa Membahayakan Manusia

Ilustrasi : (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA – Teknologi diciptakan untuk bisa mempermudah aktivitas manusia. Namun bagaimana jadinya jika teknologi ternyata bisa mengancam keselamatan manusia hingga menciptakan bahaya?

Seperti deretan teknologi berikut ini, yang bisa saja menimbulkan ancaman fatal bagi manusia. Dinukil dari berbagai sumber oleh Okezone.

Hadron Collide

Teknologi merupakan teknologi mahakarya manusia juga kerap disebut sebagai partikel tuhan. Penciptaannya sendiri dilakukan untuk bisa mengungkap lahirnya alam semesta. Namun beberapa kali teknologi ini tidak bisa dikendalikan, sehingga mengancam akan menimbulkan bencana besar.

Chip Otak

Banyak yang berlomba-lomba untuk menciptakan teknologi dengan kecerdasan melebihi kecerdasan manusia. Salah satunya yakni Chip Otak yang bisa menyerupai cara kerja otak. Namun hal ini bisa berpotensi bahaya, karena biasa saja robot-robot memiliki keceerdasan seperti manusia.

Printer 3D

Dengan adanya printer 3D, hal ini bisa membantu anda untuk mencetak benda 3D. Namun juga tidak menutup kemungkinan menimbulkan bahaya jika disalahgunakan.

Google Glass

Meskipun teknologi ini banyak membantu manusia, namun faktanya Google Glass juga bisa menimbulkan bahaya. Kacamata ini sendiri tidak bisa digunakan oleh semua orang. Jika tidak, maka mata mereka akan tegang dan sakit kepala.

Mobil Tanpa Kemudi

Meskipun banyak yang sudah berencana untuk mengeluarkan mobil tanpa kemudi. Namun masih banyak keraguan yang timbul, dikhawatirkan mobil ini justru menimbulkan bahaya. (afr)

(kem)

Baca Juga

Fenomena Equinox Akan Terjadi di Sumbar, Matahari Melintas Tepat di Garis Khatulistiwa

Fenomena Equinox Akan Terjadi di Sumbar, Matahari Melintas Tepat di Garis Khatulistiwa