GoPro Dicuri Elang, Ternyata Rekam Pemandangan Keren

GoPro Dicuri Elang, Ternyata Rekam Pemandangan Keren

(Foto: Okezone/Youtube)

JAKARTA - Kejadian tak terduga dialami seorang peneliti lingkungan bernama Matthew J Beedle. Saat menangkap momen burung elang dengan kamera GoPro, Beedle mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

Saat itu ia sengaja merekam burung tersebut di sebuah dahan pohon besar. Untuk memancingnya agar mau mendekati kamera, Beedle menaruh ikan salmon di depannya. Namun tak lama setelah burung itu memangsa ikan tersebut, tiba-tiba muncul burung lain yang langsung menyamber kamera GoPro milik Beedle.

Masih dalam keadaan menyala, kamera itu pun berhasil merekam pemandangan di sekitarnya yang terlihat indah. Kaki elang yang menghalangi pemandangan menjadi penegas bahwa rekaman itu dibuat sendiri oleh burung pemangsa tersebut.

Elang itu diketahui terbang sejauh 1/4 mil dari lokasi dan melayang beberapa detik di udara sebelum akhirnya mendarat pada dahan sebuah pohon.

Awalnya Beedle dan sang ayah tak berhasil menemukan GoPro tersebut meski telah melakukan pencarian selama satu jam. Dalam perjalanan pulang, ia pun memiliki ide untuk mengguncangkan setiap pohon pinus. Beruntung kamera itu terjatuh dari salah satu pohon yang ia guncangkan.

Kejadian itu berlangsung pada Mei 2015 di Juneau, Alaska. Kamera yang ia gunakan saat itu ialah GoPro HERO4 berwarna silver. Karena berkesan unik dan tak biasa, GoPro kemudian mengunggah video tersebut di akun Youtube resminya seperti di bawah ini.

(kem)

Baca Juga

Sedih! Dropbox Ditinggal CTO-nya

Sedih! Dropbox Ditinggal CTO-nya