Mengerikan, Ini 5 Virus Paling Mematikan yang Ditakuti Manusia

Mengerikan, Ini 5 Virus Paling Mematikan yang Ditakuti Manusia

Ilustrasi : (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA – Apa anda tahu bahwa di dunia ini ada sejumlah virus paling ditakuti manusia karena risikonya sampai menyebabkan kematian. Bahkan, akibat virus tersebut banyak korban-korban berjatuhan dan meninggal dunia.

Seperti dinukil dari berbagai laman oleh Okezone, berikut ini sejumlah virus-virus paling mematikan di dunia yang telah memakan banyak korban. Apa saja?

HIV

Meskipun saat ini dunia medis sudah mengalami kemajuan, namun belum ada yang mampu untuk mematikan virus satu ini. Virus ini menjadi salah satu pembunuh manusia terbanyak.

Rotavirus

 

Sementara virus yang satu ini telah memakan korban sebanyak 500.000 bayi dan anak-anak per tahunnya. Virus ini sendiri menular melalui kotoran ke mulut, yang bisa terinfeksi saat bermain di tanah.

Smallpox

Virus ini dinyatakan mustahil untuk diberantas. Virus ini telah bertanggung jawab terhadap 300-500 juta jiwa pada abad ke-20. Untungnya, virus ini sudah berhasil dimusnahkan pada Oktober 2010.

Rabies

Virus yang satu ini mungkin kerap Anda kenal terkena pada hewan seperti anjing. Bahkan virus ini telah memakan sekira 55.000 korban setiap tahun. Gejala yang timbul akibat virus ini di antaranya air liur berlebihan sampai mulut berbusa.

Marbug

Pertama kali virus ini ditemukan yakni pada 1967 oleh ilmuwan. Saat pertama kali muncul, virus ini menyebabkan kematiaan sebesar 25%. Angka kematian pada virus ini juga terus meningkat. (afr)

(kem)

Baca Juga

Mengagumkan! Foto-Foto Unik Gerhana Matahari Total Dilihat dari Berbagai Benda

Mengagumkan! Foto-Foto Unik Gerhana Matahari Total Dilihat dari Berbagai Benda