Techno Trick: Lakukan Ini Agar Liburan Anda Maksimal Tanpa Terganggu Gadget & Notifikasi

Techno Trick: Lakukan Ini Agar Liburan Anda Maksimal Tanpa Terganggu Gadget & Notifikasi

(Foto: Huffington Post)

JAKARTA – Liburan menjadi hal yang dinanti-nantikan oleh setiap orang. Namun teknologi kini memungkinkan orang untuk selalu terhubung bahkan saat Anda sedang liburan. Tak ayal, tugas mendadak pun begitu mudah untuk diinformasikan dan mengharuskan Anda mengurangi waktu liburan Anda.

Tak ingin hal tersebut terjadi? Berikut Okezone rangkum tips terbebas dari gadget saat menikmati liburan.

Nonaktifkan Email

Saat liburan, Anda tentunya tak ingin diganggu dengan beban pekerjaan Anda. Langkah mudah yang bisa Anda lakukan, matikan email kantor Anda untuk sementara. Jika tak ingin melakukan hal itu, Anda juga bisa menyembunyikan ikon email Anda ke dalam folder, sehingga Anda tak melihatnya selama liburan.

Cara lain yang bisa Anda gunakan untuk menikmati liburan Anda, matikan alarm. Alarm yang Anda gunakan setiap harinya tentunya tak selalu sesuai dengan jam yang Anda jadwalkan saat libura. Oleh karenanya, matikan alarm untuk membebaskan Anda dari kehidupan diluar liburan.

Logout dari Semua Aplikasi

Aplikasi yang tak begitu Anda butuhkan saat liburan, lebih baik Anda logout. Anda tentunya tak ingin terganggu dengan notifikasi atau informasi yang mengganggu bukan?

Dibanding menghabiskan waktu Anda untuk menjelajah hal-hal dalam aplikasi itu, akan lebih baik Anda menikmati setiap momen liburan Anda.

Hapus Kalender dari Ponsel

Jika Anda merupakan tipe yang memiliki kalender kerja yang terhubung ke smartphone Anda, maka menghapus aplikasi itu akan membantu Anda merilekskan diri saat liburan. Beberapa orang mungkin merasa nyaman dengan sesuatu yang konstan.

Namun jika Anda bukan tipe seperti itu, hapus kalender dari ponsel. Anda tak memerlukan alarm-alarm janji maupun pertemuan saat Anda berlibur. Satu-satunya alarm yang Anda butuhkan adalah menikmati setiap hal yang bisa Anda lakukan saat liburan.

Gunakan Mode Pesawat

Modo pesawat bisa Anda aktifkan kapanpun. Mode ponsel ini memungkinkan Anda untuk tidak mengakses internet. Setidaknya mode ini dapat membuat smartphone Anda tak sering berdering dengan beragam hal yang terbilang mengganggu liburan Anda. Langkah ini juga akan membuat Anda seketika tertahan untuk selalu memeriksa ponsel Anda, dan tetap menikmati liburan.

Gunakan Kamera Digital, Bukan Kamera Ponsel

Jika memungkinkan, gunakanlah real kamera. Ini merupakan salah satu cara untuk jauh dari ponsel Anda. Simpan kebutuhan untuk meraih ponsel dan sebagai gantinya, jepret momen liburan yang ingin Anda abadikan dengan kamera.

(kem)

Baca Juga

Techno of The Week: Nih Cara Mudah <i>Stalking</i> Gebetan di Instagram agar Tidak Ketahuan

Techno of The Week: Nih Cara Mudah Stalking Gebetan di Instagram agar Tidak Ketahuan