Keren! Ini 3 Solusi Tangkal Konten Teroris di Telegram

JAKARTA - Demi menangkal konten berbahaya yang berada di aplikasi pesan instan Telegram, Pavel Durov, Pencipta Telegram menerapkan solusi 3 langkah yang ditujukan bagi Indonesia.

Berikut langkah yang dilakukan Telegram yang dikutip dari siaran resmi Pavel Durov dari laman Telegramnya, Minggu (16/7/2017).

1. Kami telah memblokir semua saluran publik terkait teroris yang sebelumnya telah dilaporkan kepada kami oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia.

2. Saya mengirim email ke Kementerian untuk membentuk saluran komunikasi langsung, yang memungkinkan kami bekerja lebih efisien dalam mengidentifikasi dan menghalangi propaganda teroris di masa depan.

3. Kami membentuk tim moderator yang berdedikasi dengan pengetahuan bahasa dan budaya Indonesia untuk dapat memproses laporan konten yang berhubungan dengan teroris lebih cepat dan akurat.

Durov juga menambahkan, bahwa ia telah meyakinkan Kominfo untuk bersama-sama secara efisien dalam membasmi propaganda teroris tanpa mengganggu penggunaan Telegram yang sah oleh jutaan orang Indonesia.

(kem)

Baca Juga

Ya Ampun, Sulit Tidur Nenek Ini Malah Lakukan Hal Mengejutkan

Ya Ampun, Sulit Tidur Nenek Ini Malah Lakukan Hal Mengejutkan