Wow! Fitur Baru Facebook Berikan Pengalaman Lebih kepada Pengguna

Wow! Fitur Baru Facebook Berikan Pengalaman Lebih kepada Pengguna

Foto : Reuters

MENLO PARK – Meski Facebook belum dianggap sebagai platform video, mereka sudah menyediakan portal berita besar untuk konten tersebut. Facebook menyadari hal ini. Itulah sebabnya jaringan sosial raksasa ini meluncurkan fitur baru pemutaran video di aplikasi selulernya. Video di News Feed kini akan diputar secara otomatis.

“Setelah menguji suara di News Feed, dan mendengarkan umpan balik yang positif, kami perlahan-lahan membawanya ke lebih banyak orang. Dengan pembaruan ini, suara memudar masuk dan keluar saat Anda menggulirkan video di News Feed, membawa video tersebut ke kehidupan,” ungkap pihak Facebook dalam blog resminya.

Jika tak menginginkan suara secara otomatis saat memasuki Facebook, pengguna dapat mematikannya baik di aplikasi versi iOS dan Android. Cukup pilih tombol menu dan masuk ke pengaturan lalu suara akun, selanjutnya matikan ‘News Feed Start With Sound’.

Keputusan Facebook ini mungkin akan membantu platform-nya menjadi pemain utama dalam video, mendorong pengiklan untuk lebih mudah menjangkau konsumen. Pengalaman menonton yang baru juga menampilkan animasi yang lebih halus agar berskala lebih mulus serta progres bar yang didesain ulang untuk membuat navigasi video menjadi lebih nyaman.

Selain update untuk mobile, Facebook juga mengumumkan akan beralih ke layar yang lebih besar dengan aplikasi video untuk Apple TV, Amazon Fire TV, dan Samsung Smart TV. Facebook juga mengatakan sedang berupaya menghadirkan aplikasi ini ke platform tambahan di masa depan. Demikian dinukil dari Digital Trends, Senin (17/7/2017).

(kem)

Baca Juga

Tingkatkan Kecepatan Internet, Microsoft dan Facebook Tanam Kabel Laut 6.600 Km

Tingkatkan Kecepatan Internet, Microsoft dan Facebook Tanam Kabel Laut 6.600 Km