Keren! Bangkit dari Kasus, Uber Bermitra dengan Produsen Mobil Terkenal

Keren! Bangkit dari Kasus, Uber Bermitra dengan Produsen Mobil Terkenal

Foto : Reuters

SAN FRANCISCO – Melalui sebuah program percontohan dengan layanan transportasi Uber Technologies Inc, General Motors Co melakukan uji coba operasi pembagian mobilnya, Maven di Australia.

Perjanjian leasing tersebut akan memungkinkan pengemudi Uber untuk menyewa mobil yang telah diproduksi oleh produsen GM, Holden.

“Kami sedang menguji satu produk Maven yakni Maven Gig di Australia melalui program percontohan di Sydney untuk memberikan sewa mobil Holden ke driver Uber,” ungkap Sean Poppitt, selaku Direktur Komunikasi GM Holden dalam sebuah pernyataan.

Program GM Maven Gig ditujukan untuk membantu pengemudi atau pekerja lepas agar dapat menyewa mobil sesuai dengan permintaan. Mobil tersebut berfungsi sebagai pengiriman paket, pengiriman makanan atau minuman, dan ride-sharing.

Saat ini, program tersebut baru beroperasi di San Diego dan rencananya akan diluncurkan di San Francisco dan Los Angeles pada akhir tahun ini. Sebelumnya, GM juga telah menjalin kemitraan serupa di Amerika Utara dengan Uber pada November tahun lalu. Demikian dinukil dari Reuters, Senin (17/7/2017).

(kem)

Baca Juga

Soal RUU Penyiaran, ATVSI: Sebaiknya Ajak Pelaku Industri

Soal RUU Penyiaran, ATVSI: Sebaiknya Ajak Pelaku Industri